Rabu, 24 Agustus 2016

Mak... ini apa... Kalau itu ??

IBU... KAU HEBAT
--- Mak.. ini apa... kalau itu ?? ---
Dreasimage, Ibu dan Anak

MEDAN, DREASIMAGE
“Surga itu dibawah telapak kaki ibu” adalah kata kiasan betapa kita wajib berbakti kepada ibu. Betapa tidak, kita yang dibesarkan, tanpa pernah memikirkan kepentingan-Nya. Lantas, apa hubungan antar "Surga" dan "Ibu". Tentu, kita terlahir dan terbentuk dari rahim-Nya. Sembilan bulan beliau berjuang merawat kandungan saat bentuk fisik manusia mulai terlihat. Memberikan yang terbaik dari yang terbaik, dengan harapan semua berjalan dengan sempurna.

Terkadang, penghalang selalu membumbui harapan ibu. Entah itu keterbatasan ekonomi, waktu, dan kasih sayang dari keduanya yang terkadang tak seimbang (bukan tak sayang ya). Dan banyak penghalang lainnya untuk menghancurkan harapan ibu. Ibu adalah air bagi anak juga bagi keluarga. Tanpa ibu, semua berantakan. Baik perkembangan anak, pendidikan, kebersihan, segalanya. Ibu.. kamu hebat.... Tak terhingga kasih sayangnya yang kau berikan. Kau mengajarkan ku mengenal dunia.

Kembali ke teras, "Surga dibawak telapak kaki ibu". Manusia, terlahir dari seorang wanita yang penuh kasih sayang, penuh dengan kesabaran, segalanya dimiliki wanita "Ibu". Dan saat ibu mengandung selama sembilan bulan, Dia selalu membawa kita kemana pun dia pergi. Walau bentuk fisiknya belum sempurna, namun ibu sudah dapat merasakan getaran akan buah hatinya nanti, sampai terkadang ibu berbicara sendiri dan berusaha memperkenalkan sesuatu yang ibu tau kepada buah hati yang ia rasakan.

Penulis dan Foto : Dreasimage

Tidak ada komentar:

Posting Komentar