Selasa, 15 November 2016

PUAS KALI, BECEK LANGSUNG CROOT



Dreasimage
4 JAM becek, 6 JAM croot
Puassssss...

Dreasimage, Serdang Bedagai 
Olah Raga Arus Deras (ORAD) kerap sekali disebut Arung Jeram adalah olah raga petualangan melintasi aliran sungai beriak. ORAD termasuk salah satu kegiatan alam terbuka, seteleh merasakan berada di puncak ketinggian ataupun olahraga-olahraga alam terbuka lainnya.

Dreasimage
Kegiatan ini dapat dirasakan ketika menyandangi basecamp Ancol Arung Jeram yang terletak di Dusun III Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Dibalik rindang sajian pepohonan, terdengar jelas riak sungai bah bolon dan dapat dilihat mata telanjang.

Masih dalam hati yang penuh dengan rasa "ingin", tak sedikit rasa takut untuk segera menari diatas riak sungai bah bolon. Dan selanjutnya mengabadikan keindahan alam yang begitu seksi saat melintasi sungai bah bolon.

Ancol Arung Jeram memilik dua jalur pengarungan, yakni jalur 4 jam yang berada di Desa Huta Bayu dengan jarak tempuh pengarungan 14 kilometer dan jalur 6 jam yang berada di Desa Salawar dengan jarak tempuh pengarungan 20 kilometer.

Dreasimage
Untuk yang berulang kali-nya, terlalu mainstream di telinga para petualang arus sungai untuk melakukan pengarungan di jalur 4 JAM. Mendengar ucapan skipper atau pemandu perahu saat mengarungi arus sungai bah bolon, semakin menggebuh hasrat untuk mencoba jalur 6 JAM, yang sebutnya keseksian alam-nya lebih wah......
Dreasimage

Terjawab.. ketika kami mencicip jalur 6 JAM tersebut, Start dari Desa Salawar, dan berjalan menuju tepi sungai, di padu dengan tebing yang menjulang, serta jalan berkelok dan barisan tumbuhan yang menari ketika tapak kaki melintas saat itu.

6 JAM adalah waktu yang lama, tapi siapa sangka semua terbayar selama melakukan pengarungan. 2 JAM sebelum menuju jalur 4 JAM di Desa Huta Bayu Sungguh menakjubkan keindahan alam-nya, sepanjang pengarungan, rintik air membasahi tubuh setelah melintas di Hujan Abadi.

Puas... walau lelah, tapi untuk Ancol Arung Jeram, kalian luar biasa... dipandu dengan para skipper yang ramah, kami sampai di finish penuh dengan keceriaan. Celoteh pengunjung kepada penulis. Untuk kalian rekan kerja yang tak mau ikut, nyesal lah... tutup pengunjung dengan nada ceria. *bersambung

Penulis dan Foto : DreasImage

Tidak ada komentar:

Posting Komentar