Rabu, 02 Agustus 2017

PINTU MASUK TAMAN WISATA IMAN
 WISATA ROHANI DI TAMAN WISATA IMAN

Menarik bila berbicara taman. Menyaksikan tumbuhan menari di sekeliling juga sebagai tempat bermain, bercanda, bersama keluarga maupun teman. Sumatera Utara memiliki taman yang sangat indah mengusung tema prularitas Agama di Indonesia. Hal ini sangat perlu dilestarikan dalam menjaga kemajemukan dan toleransi antar umat beragama sesuai dengan makna pancasila.

Taman Wisata Iman berada di Desa Sitinjo, Kabupaten Dairi. Terdapat bangunan bersejarah tentang agama di Indonesia. Dengan menempuh jarak 160 KM dari kota Medan.Wisatawan dapat menikmati dan mengulas kembali sejarah keagamaan ketika berada di bukit Sitinjo, Kabupaten Dairi ini. Taman Wisata Iman, memiliki luas 130.000 m2.


Di Taman Wisata Iman, para wisatawan yang berkunjung dapat melihat Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang, Patung Abraham, patung Nabi Musa, patung adam dan hawa yang di cobain oleh ular untuk memakan buah larangan allah, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria, dan Perahu Nabi Nuh.
 
Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang Domba di Betlehem, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via Dolorosa), Bukit Golgata dan Kebangkitan Yesus, Kuil Hindu. Lapangan Manasik Haji dan Mesjid.

Dengan membayar RP. 5.000,- untuk tiket masuk, para wisatawan dapat melihat bangunan bersejarah bagi pemeluk agama di Indonesia. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat merasakan sejuknya udara di Bukit Sitinjo, serta dapat memanjatkan doa kepada Allah ketika berada di Taman Wisata Iman. Terasa damai hati ini ketika berada di TWI ini, ucap seorang pengunjung.


FOTO & TEKS :
DREASIMAGE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar